Recent Posts

Januari 20, 2011

Nyiur Hijau.... Padi Mengembang Kuning Merayu....

Pernahkah anda mendengar lagu pujian terhadap negeri yang diciptakan oleh seorang yang pernah menjabat sebagai Mentri Penerangan, Pemuda dan Olah Raga, dan juga ketua PSSI? Dan lagu tersebut menggetarkan juga membangkitkan  jiwa anda karena tanah air, keindahan, dan rasa kebangsaan yang kuat anda?

Nyiur Hijau, salah satu lagu wajib nasional yang berhasil melakukan hal itu bagi saya [imho] dan lagu ini diciptakan oleh R. Maladi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 30 Agustus 1912 – meninggal di Jakarta, 30 April 2001 pada umur 88 tahun) adalah mantan Menteri Penerangan (1959-1962) dan mantan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (1964-1966). Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 1950-1959 [sumber: mas wiki].

Kalau ditelusuri lebih lanjut dari liriknya, kita akan mendapatkan kalimat sederhana, dengan makna kuat akan negeri kita. Yang menimbulkan kesan luar biasa.

Nyiur hijau, di tepi pantai
Siar siur, daunnya melambai
Padi mengembang, kuning merayu
Burung-burung, bernyanyi gembira

Tanah airku, tumpah darahku
Tanah yang subur, kaya makmur
Tanah airku, tumpah darahku
Tanah yang indah, permai nyata



Simak saja lebih lanjut di videonya, dengan irama yang mengalun dan rasa 'penyembahan'.
Bagaimana? Apakah anda setuju dengan saya yang ngasal ini? Ada rasa yang kuat ketika mendengar lagu ini.

Hidup Indonesia!! Jayalah bangsaku!! May God Bless You. Semoga Tuhan menerangi hati para pemimpinnya dengan kebijaksanaan. Semoga rakyatnya dilimpahi berkah kemakmuran dan tetap bersatu dalam kebinnekaan. Majulah Indonesia. Majulah Tanahku, Negriku, Cintaku.
I LOVE YOU!

2 komentar:

nelscream mengatakan...

thanks for sharing!! :)
salut buat kita semua yang sayang bgt ma negreri kta. Ayo kita bgn brsm Indonesia, love u indonesia :D

Anonim mengatakan...

NKRI ttp jaya selamanya,dengan ttp meliris lagu kebangsaan menjadikan kita semangat ttp berjuang utk bangsa dan negara ingat akan jasa2 pahlawan kita,belajar slalu berbuat positif dan ttp membaca agr berguna untuk NKRI

Posting Komentar