Recent Posts

Januari 11, 2011

The Mighty Mac


Beberapa waktu yang lalu saya menonton DVD. Judulnya The Mighty Mac, sekilas saya baca tulisan di cover-nya, film ini se-tipi-kal film Remember The Titan atau sejenisnya. Kalau berdasarkan genre-nya, ya film-film kisah nyata dengan latar belakang olah raga, tentunya sangat mengispirasi dan memotivasi.


Saya sempat tanya mbah Google, dan ternyata film ini menjadi “film resmi” Festival film International Paus Yohanes Paulus II [http://www.jp2filmfestival.com/blog/].


Tokoh utama film ini adalah Cathy Rush [Carla Gugino], yang menjadi pelatih tim basket wanita pada tahun 1972. Cerita ini dimulai dimana Cathy Rush, menyerah dengan dirinya sendiri dalam hidupnya. Kemudian mulai mengambil satu kesempatan dengan membangun mimpinya dengan menjadi pelatih kepala basket di Immaculata University, Malvers, Pennsylvania, Amerika.


Cathy dibantu seorang biarawati muda, dalam membangun dan memimpin tim basket ini untuk memenangkan kejuaran nasional. Dalam perjalan perjuangannya dia menemukan keberanian dan iman untuk tetap berani dan terus melanjutkan kompetisi sampai akhirnya bisa memenangkan kejuaraan nasional bola basket wanita di Amerika.


Selama masa kepelatihannya, ia memimpin Immaculata Mighty Mac untuk 4 AIAW Final berturut-turut [1972-1977] dan 3 consecutives kejuaraan AIAW [1972-1974].


Film ini juga memenangkan beberapa penghargaan.

http://www.themightymacs.com

0 komentar:

Posting Komentar