Recent Posts

Januari 20, 2011

Chrisye, Juwita

Lagu untuk istri saya.....


Selembut kurasakan tatapan rembulan
Kau dewiku bintang kejora
Tiada lagi cahya kudamba
Mengusik kalbu dalam pesona

Seindah panorama bak lembayung senja
Kala hati dimabuk cinta
Kudibuai smaradahana
Bagai legenda Rama dan Shinta

Engkau juwita bagai bunga
Mahligai rama-rama
Pelita hati, penyuluh hidupku
Kehangatan menyatu
Tiada kata semanis madu
Kan hasrat menuju cita bahagia


Belum pernah ada orang yang secara khusus membahas lagu ini. Agak sulit bagi saya, tanya sama mbah Google tetap tidak ada.

Dengan style musik tahun 70-an dan sangat menarik aransemennya. Liriknya begitu kuat akan pujian dan harapan terhadap sang kekasih.

Lagu ini diciptakan oleh Jockie Surjoprajogo, Chrisye, dan  Juaneidi Salat, merupakan mahakarya mereka [imho] dan saya jadikan seperti "persembahan" untuk istri saya :)

Untuk saya yang pasti ada rasa, dimana kepastian dari cinta, harapan, kegembiraan, kepastian akan kebahagiaan...

Bagian lagu ... kudibuai smaradhana...  bisa berarti dibuai oleh rasa hati yang hadir, seperti dalam hati perasaan kita akan kekasih kita. Membuat kita yang terpisah dengan kekasih kita, selalu ingin bersatu, walaupun kesempatan itu tidak mudah, terjal dan berbatu, tapi rasa keinginan hati itu terus menerus ada....


Silahkan dilihat berikut ini, semoga bermanfaat, salam: kalau search di youtube coba juga lihat yang dinyanyikan by Afgan.




0 komentar:

Posting Komentar