Recent Posts

Januari 25, 2011

Mie Ongklok Wonosobo

Tidak menyangka, kalau akhirnya menemukan artikel seperti ini. Sangat menarik, lucu, inspiratif.
Sumber: http://hoedjien74.multiply.com/journal/item/238/Mie_Ongklok_Wonosobo


Buat yg pernah injek kota Wonosobo, rasanya belon "pas" kalo belon cicipin Mie Ongklok, <span class="fullpost">
tida sulit cari ini makanan, di beberapa sudut kota, pun tida sedikit yg keliling, saya tida bicara soal rasa, (entah kenapa di kota laen meski berdekatan tida atau sulit di ketemukan ini Mie) mungkin tida banyak yg suka. Tapi buat lidah orang Wonosobo terutama di Pecinannya Mie ini tetep jadi makanan Favoriet, mungkin karena harganya (keliwat murah 2009 perporsi 3500 rupiah). yg keliling bisa lebih murah lagi !!!


Buat orang dari Jakarta laen yg kebetulan suka Lomie atau cap cai goreng rasanya masih bisa terima. tapi cara penyajiannya sanget beda, bermula keranjang rotan kecil di isi, Mie, Selada aer, kubis, kucai dan potongan tahu di rebus sebentar lalu di masukan ke mangkok yg sudah terisi ulekan cabe dan sedikit bawang putih.



Kemudian dari panci kecil itu siansing ambil beberapa sendok kuah panas berwarna coklat dan lengket. beres............... kasihkan pada pembeli.
Wah simpelkan................. yg saya mau sampeken rupanya hoakiauw diWonosobo  pingin punya makanan serupa cap cai dan lomie tapi di buat semurah mungkin (tampa secuil pun daging atau udang).

ptakan makanan yg murah (maklum sikap prihatin dan irit musti nempel pada kaum perantau yg ingin cari penghidupan)

Semoga Mie Ongklok tetep jadi mie ongklok Wonosobo


Liat ini makanan saya jadi teringet "Nasi Lengko"..... wah.... kaum Hoakiauw di cirebon pun rupanya tida mau kalah ci


Semoga bermanfaat....
</span>

0 komentar:

Posting Komentar